Ket: kode berwarna merah adalah kode yang sobat bisa ganti sesuai dengan keinginan untuk menentukan lebar,tinggi serta panjang dari gadget tersebut,sedang untuk yang lain sobat otak-atik aja sendiri ya :D Untuk langkah kedua sekaligus langkah terakhir sobat pergilah ke pasar (hush!!! pasar mulu pent-) maksud kami pergilah ke Dashboard > Tata Letak > klik tulisan Add a Gadget (tambah widget) > pilih HTML/Javascript lalu letakkan kode ini: keladigoreng: perbedaan ligamen dan tendon

kedip

TERIMAKASIH TELAH BERKUNGJUNG DI BLOG keladigoreng

Jumat, 01 Maret 2013

perbedaan ligamen dan tendon


Jaringan ikat yang ditemukan di seluruh tubuh, memegang bersama sistem tulang dan otot serta sistem organ dan membran. Jaringan ini terdiri dari serat protein dan memiliki sifat elastis tergantung pada konten mereka dari protein yang disebut elastin. Kolagen juga merupakan komponen utama dari jaringan ikat, memberi mereka kekuatan dan kualitas yang berserat.
Dua jenis jaringan ikat dengan serupa, tetapi berbeda, fungsi ligamen dan tendon . Kedua jaringan lintas sendi, tetapi masing-masing memiliki tujuan sendiri dan karakteristik khas.

Perbedaan dalam Struktur Tendon dan ligamen

Meskipun tendon dan ligamen keduanya teratur diatur jaringan ikat padat yang terbuat dari tipe berlapis Aku fibril kolagen, fibroblas, dan proteoglikan matriks, mereka memiliki proporsi yang berbeda bahan-bahan dan berbagai tingkat organisasi.
Dibandingkan dengan ligamen, tendon lebih berserat, tetapi mereka juga disamakan dengan musim semi sebagai lawan yang tangguh, band berserat. Perbedaan ini disertai dengan karakteristik relatif berikut dalam komposisi mereka:
Tendon memiliki fibril kolagen yang lebih terorganisir
Ligamen mengandung matriks lebih proteoglycan

Perbedaan Pasokan darah dan Asal

Perbedaan lain antara kedua jaringan ikat adalah penyisipan mereka poin ke struktur rangka. Meskipun kedua ligamen dan tendon melekat pada tulang, ligamen tidak melekat pada otot. Perbedaan koneksi juga menyebabkan perbedaan lain antara dua jaringan – suplai darah.
Tendon dapat menerima pasokan darah dari jaringan sekitarnya di mana melekat pada otot. Ligamen terbatas untuk pasokan lebih rendah dari web kecil kapal dalam membran sinovial dari sendi-sendi mereka salib. Namun, jaringan tidak sembuh dengan baik atau mereka juga vascularized. Keduanya dapat memerlukan pembedahan untuk cedera perbaikan.

Perbedaan Fungsi

Tendon bertindak sebagai katrol, membawa kekuatan tarik dari otot ke tulang, menggunakan tulang sebagai dukungan solid untuk memindahkan otot. Berbeda dengan mekanisme katrol dibentuk oleh tendon, ligamen membatasi gerakan sendi dan memegang tulang bersama-sama. Pada beberapa sendi, ligamen merangkum sebagian sambungan tulang-ke-tulang. Gerakan diinduksi oleh tendon sebagian diarahkan oleh ligamen memegang sendi bersama-sama dan membatasi arah dan tingkat gerakan.
Untuk lebih lanjut tentang ligamen, lihat Struktur dan Fungsi Ligamen .
Untuk lebih lanjut tentang tendon, lihat Struktur dan Fungsi Tendon .
Sumber daya tambahan:
Scanlon dan Sanders Essentials Anatomi dan Fisiologi., 4th edition. 2003.
Mainan dkk. Pasokan darah ke anterior ligamen manusia. Journal of Athletic Training, 30 (2), 1995.
University of Michigan College of Engineering. “BME / ME 456 Biomekanik: Struktur dan fungsi ligamen dan tendon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar